Thursday, November 19, 2015

OJEK ONLINE

Ojek online

            Pada awal kemunculannya jasa ojek online sangat membantu warga dalam beraktifitas terutama dalam menghindari masalah kemacetan di DKI Jakarta. Harapan yang mungkin bisa dibilang sangat besar dalam segi transportasi kendaraan umum yang ada dapat menangani masalah kemacetan. Banyak fitur yang ditawarkan oleh ojek online yang petama pasti adalah mengantar penumpang keberbagai tujuan yang disesuaikan tariff dan yang unggul dibanding ojek lainnya adalah dimana penumpang dapat melakukan pemesanan ojek online tanpa harus repot datang kepangkalan ojek terdekat, kita tinggal install aplikasinya trus mengisi letak lokasi pemesanan dan lokasi tujuan yang ingin dituju oleh penumpang dan nomor hp penumpang tidak lupa di isi untuk memudahkan driver atau pengemudi ojek online dapat menemui penumpang atau berjanjian untuk menentukan lokasi penjemputan melalui sms atau melalui panggilan telepon seluler. Bukan hanya sekedar antar jemput penumpang ojek online juga menawarkan berbagai fitur lainnya seperti membelikan sesuatu barang entah itu makanan atau belanjaan dimana sang driver harus membelikannya dahulu untuk membayar makanan atau belanjaan yang diinginkan oleh pemesan ojek online melalui fitur shop. Ada pula fitur pengiriman dokumen atau barang dari seseorang atau sebuah perusahaan yang ingin melukan pengiriman barang atau dokumen, keuntungan memakai ojek online dalam fitur ini adalah pemesan atau calon pengirim tidak perlu repot datang kelokasi perusahaan jasa pengiriman hanya tinggal memesan langsung datang driver yang akan melayani pengiriman barang atau dokumen dalam waktu singkat, kenapa dibilang singkat dikarenakan pertama hari itu melakukan pemesanan hari itu juga barang atau dokumen dikirm dan langsung tiba juga dilokasi tempat yang dituju. Dikarenakan pelayanan yang bagus, cepat dan mudah serta driver ojek online pada awalnya berpenghasilan menggiurkan dan dapat dikatakan sangat besar untuk ukuran pekrja ojek oleh karena itu banyak warga yang berbondong-bondong beralih profesi menjadi driver atau pengemudi ojek online tersebut. Mulai dari ojek pangkalan, orang-orang yang susah mencari pekerjaan, dan bahkan sampai pegawai-pegawai  perusahaan yang inging mendapatkan tambahan itu semua juga disebabkan dengan lemahnya atau kurangnya standar kritertia bagi para calon driver ojek online dan berdampak pada penghasilan yang mereka dapatkan yang biasanya sebulan dapat menhasilkan sampai jutaan rupiah kini menurun dikarenakan banyaknya pesaing yang disebabkan oleh penerimaan besar-besaran oleh perusahaan ojek online tersebut padahal semua peralatan yang ia kenakan adalah bayar alias beli dari perusahaan ojek online tersebut seperti helem, jaket, bahkan sampai smartphone mereka harus membeli dari perusahaan dengan metode pembayaran potongan dari saldo rekening mereka tapi disinilah muncul keresahan para pengemudi ojek online dikarenakan terdapat potongan yang tidak jelas walaupun ada info melalui pesan sms bahwa telah terjadi pemotongan saldo untuk keperluan pembayaran cicilan barang-barang seperti helem, jaket, dan smartphone tapi yang diresahkannya adalah nominal pemotongan saldo dan seberapa besar uang tangguan yang tersisa yang harus dibayar disini para pengemudi ojek online merasa aplikasi yang ada disamrtphone mereka harus dibenahi seperti penambahan fitur transaksi pemotongan saldo untuk keperluan apa saja dan juga fitur pembayaran helem, jaket, dan smartphone agar pengemudi tidak cemas akan hilangnya atau pemotongan saldo rekening mereka, pada intinya para driver menginginkan deskripsi transaksi pemotongan saldo rekening mereka. Baru-baru ini perusahaan ojek online tersebut menambahkan berbagai fitur menarik seperti box, busway, clean(beta), glam(beta), massage(beta).

No comments:

Post a Comment