Ojek
online
Pada awal kemunculannya jasa ojek online sangat membantu
warga dalam beraktifitas terutama dalam menghindari masalah kemacetan di DKI
Jakarta. Harapan yang mungkin bisa dibilang sangat besar dalam segi
transportasi kendaraan umum yang ada dapat menangani masalah kemacetan. Banyak
fitur yang ditawarkan oleh ojek online yang petama pasti adalah mengantar
penumpang keberbagai tujuan yang disesuaikan tariff dan yang unggul dibanding
ojek lainnya adalah dimana penumpang dapat melakukan pemesanan ojek online
tanpa harus repot datang kepangkalan ojek terdekat, kita tinggal install
aplikasinya trus mengisi letak lokasi pemesanan dan lokasi tujuan yang ingin
dituju oleh penumpang dan nomor hp penumpang tidak lupa di isi untuk memudahkan
driver atau pengemudi ojek online dapat menemui penumpang atau berjanjian untuk
menentukan lokasi penjemputan melalui sms atau melalui panggilan telepon
seluler. Bukan hanya sekedar antar jemput penumpang ojek online juga menawarkan
berbagai fitur lainnya seperti membelikan sesuatu barang entah itu makanan atau
belanjaan dimana sang driver harus membelikannya dahulu untuk membayar makanan
atau belanjaan yang diinginkan oleh pemesan ojek online melalui fitur shop. Ada
pula fitur pengiriman dokumen atau barang dari seseorang atau sebuah perusahaan
yang ingin melukan pengiriman barang atau dokumen, keuntungan memakai ojek
online dalam fitur ini adalah pemesan atau calon pengirim tidak perlu repot
datang kelokasi perusahaan jasa pengiriman hanya tinggal memesan langsung
datang driver yang akan melayani pengiriman barang atau dokumen dalam waktu
singkat, kenapa dibilang singkat dikarenakan pertama hari itu melakukan
pemesanan hari itu juga barang atau dokumen dikirm dan langsung tiba juga
dilokasi tempat yang dituju. Dikarenakan pelayanan yang bagus, cepat dan mudah serta
driver ojek online pada awalnya berpenghasilan menggiurkan dan dapat dikatakan
sangat besar untuk ukuran pekrja ojek oleh karena itu banyak warga yang berbondong-bondong
beralih profesi menjadi driver atau pengemudi ojek online tersebut. Mulai dari
ojek pangkalan, orang-orang yang susah mencari pekerjaan, dan bahkan sampai
pegawai-pegawai perusahaan yang inging
mendapatkan tambahan itu semua juga disebabkan dengan lemahnya atau kurangnya standar
kritertia bagi para calon driver ojek online dan berdampak pada penghasilan
yang mereka dapatkan yang biasanya sebulan dapat menhasilkan sampai jutaan
rupiah kini menurun dikarenakan banyaknya pesaing yang disebabkan oleh
penerimaan besar-besaran oleh perusahaan ojek online tersebut padahal semua
peralatan yang ia kenakan adalah bayar alias beli dari perusahaan ojek online
tersebut seperti helem, jaket, bahkan sampai smartphone mereka harus membeli
dari perusahaan dengan metode pembayaran potongan dari saldo rekening mereka
tapi disinilah muncul keresahan para pengemudi ojek online dikarenakan terdapat
potongan yang tidak jelas walaupun ada info melalui pesan sms bahwa telah terjadi
pemotongan saldo untuk keperluan pembayaran cicilan barang-barang seperti
helem, jaket, dan smartphone tapi yang diresahkannya adalah nominal pemotongan
saldo dan seberapa besar uang tangguan yang tersisa yang harus dibayar disini
para pengemudi ojek online merasa aplikasi yang ada disamrtphone mereka harus
dibenahi seperti penambahan fitur transaksi pemotongan saldo untuk keperluan
apa saja dan juga fitur pembayaran helem, jaket, dan smartphone agar pengemudi tidak
cemas akan hilangnya atau pemotongan saldo rekening mereka, pada intinya para
driver menginginkan deskripsi transaksi pemotongan saldo rekening mereka.
Baru-baru ini perusahaan ojek online tersebut menambahkan berbagai fitur
menarik seperti box, busway, clean(beta), glam(beta), massage(beta).
No comments:
Post a Comment